Jerawat: Gangguan Kulit Berulang

Kulit

Jerawat atau jerawat vulgar tidak dianggap hanya masalah remaja melainkan dapat mempengaruhi orang-orang dari setiap kelompok umur. Ini bukan masalah yang biasa bagi wanita jika dia menderita jerawat pada pertengahan hingga akhir 20-an. Ini terutama terjadi karena perubahan kimia tertentu dalam tubuh kita yang dapat disembuhkan secara alami. Namun, ada beberapa kasus ketika masalah ini terjadi karena pola makan dan gaya hidup kita yang tidak tepat dan untuk menyembuhkannya Anda mungkin perlu menjalani beberapa obat atau terapi penyembuhan.

Apa Penyebab Utama Jerawat?

Pada dasarnya, jerawat ditandai dengan komedo atau komedo, bekas luka, kista sebaceous, dan jerawat. Gangguan jerawat tidak terhitung jumlahnya di alam. Namun, kondisi yang tersebar luas dan berulang adalah komedo. Komedo ini biasanya mempengaruhi area sekitar kuil, dahi, dagu, pipi, punggung dan dada. Dalam beberapa kasus yang intens, telah ditemukan bahwa seluruh tubuh ditutupi dengan noda atau komedo yang memiliki cacat yang luas theraskin.

Jenis-jenis masalah jerawat ini terutama terjadi karena kebiasaan makan makanan yang salah seperti jam makan yang tidak teratur, tidak perlu makan gorengan, makanan berminyak, pati dan gula. Jerawat juga dapat terjadi karena sembelit kronis. Jika usus kurang bergerak dengan benar, limbah tubuh tidak dikeluarkan dari tubuh dengan cara yang benar yang dapat menyebabkan terbentuknya jerawat atau penyakit kulit di seluruh tubuh. Beberapa alasan lain dari kelainan ini adalah vitalisasi kulit yang tidak tepat karena cara hidup yang tidak tepat dari konsumsi kopi atau alkohol yang mengarah pada gangguan pencernaan dan kelemahan tubuh secara teratur.

Home remedies Efektif untuk Jerawat

Vitamin: Dua vitamin, dinamakan sebagai vitamin A dan Niacin memainkan peran kunci dalam menyembuhkan jerawat. Disarankan untuk mengambil niasin sekitar 100 mg dan 50000 dosis Vitamin A internasional tiga kali sehari untuk menyembuhkan berbagai masalah yang berkaitan dengan jerawat. Selain itu, Anda perlu mengonsumsi Vitamin E dalam jumlah 400 mg sekali sehari hampir selama satu bulan.

Seng: Seng dianggap sebagai terapi lain yang bermanfaat untuk menyembuhkan jerawat. Disarankan untuk mengambil dosis kuratif seng dalam jumlah 50 mg tiga kali sehari terutama selama 30 hari atau sampai Anda dapat melihat kemajuan yang diinginkan dan setelah itu jumlahnya dapat dikurangi menjadi 25 miligram sehari.

Kulit jeruk: Jeruk dianggap sebagai salah satu obat rumah yang paling efektif untuk jerawat. Kulit jeruk cincang halus dengan air biasa di atas potongan batu untuk mendapatkan pasta yang diinginkan diterapkan di daerah yang terkena.

Lemon: Sama seperti jeruk, lemon juga bertindak sebagai ramuan perbaikan untuk menyembuhkan berbagai gangguan kulit kronis. Jus lemon jika diterapkan di daerah yang terkena dampak setiap hari dapat membantu mengurangi noda, bekas luka atau rasa sakit yang tidak diinginkan pada daerah yang terkena.

Bawang putih: Bawang putih dianggap sebagai perawatan rumah yang paling sukses untuk berbagai gangguan kulit kronis. Jerawat lenyap tanpa bekas goresan segera setelah dipijat dengan siung bawang putih beberapa kali sehari. Bawang putih telah terbukti bermanfaat dalam menyembuhkan jenis jerawat yang penting seperti bintik-bintik, jerawat, bisul, dll di antara berbagai remaja. Dianjurkan untuk mengambil tiga umbi bawang putih mentah setiap hari untuk memiliki pemurnian yang tepat dari anak-anak sungai darah dalam tubuh.

Ketumbar dan Jus Mint: Satu sendok teh jus ketumbar atau jus mint yang dicampur halus dengan sedikit kunyit jika diaplikasikan di area yang terkena setiap malam dapat membuktikan sebagai obat rumah yang bermanfaat untuk menyembuhkan bekas luka dan noda.

Fenugreek: Fenugreek juga dikenal sebagai daun methi adalah salah satu obat yang berguna untuk bintik-bintik. Pasta tebal yang terbuat dari daun fenugreek dioleskan pada leher dan wajah setiap hari di malam hari dan dicuci dengan air hangat pagi berikutnya dapat membantu mencegah jerawat dan komedo.

Mentimun: Mentimun telah terbukti sebagai obat rumah yang efektif untuk menyembuhkan jerawat dan noda di kulit. Disarankan untuk menggosok mentimun parut di atas mata, wajah atau leher hampir selama 15 hingga 20 menit dapat berfungsi sebagai tonik untuk kulit.

Rekomendasi Diet untuk Jerawat

Namun untuk memerangi efek kronis dari jerawat, pasien disarankan untuk berpuasa dengan buah-buahan tiga kali sehari hampir selama satu minggu. Buah sukulen segar seperti anggur, grapefruit, apel, nanas, persik dan pir sangat membantu dalam menyembuhkan berbagai gangguan jerawat. Anda mungkin perlu menambah asupan lemon tanpa pemanis, air putih beberapa kali. Setelah tujuh hari semua diet buah selesai, Anda dapat beralih ke rencana diet reguler dengan lebih banyak menimbang makanan mentah seperti buah-buahan dan sayuran segar, kecambah, kacang-kacangan, sereal gandum, dll. Disarankan untuk menghentikan konsumsi gula, daging, kopi, bumbu, teh kental, acar, permen, minuman ringan, makanan olahan dan es krim, sampai Anda mengatasi tahap kronis jerawat.

Selain itu, disarankan untuk melakukan enema air hangat setiap hari untuk membersihkan usus. Anjuran panas harus dilakukan untuk membuka pori-pori untuk menghilangkan kotoran tubuh. Pasien disarankan untuk mandi matahari atau udara dengan memaparkan seluruh tubuh pada matahari atau udara. Pemandian garam Epsom panas dua kali sehari berguna untuk menyembuhkan masalah jerawat.

Secara keseluruhan menyembuhkan jerawat bukanlah ilmu roket. Anda hanya perlu mengikuti pengobatan rumah yang disebutkan di atas untuk menikmati hidup sehat dan bugar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *